“Pesona Keagungan Tuhan Sungguh Indah Terlihat Dari Ciptaan Dunia Yang Begitu Menabjukkan Dan Siapa Pun Bisa Melakukkan Tafakkur Alam Secara Santai’”

Jumat, 08 April 2011

Sulawesi Selatan

Trans Studio Makassar






Trans Studio terletak di jalan utama Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar. Sekitar 2,7 hektar taman indoor terdiri empat zona dengan 22 fitur dan wahana, yang mampu menahan 5.000 orang. Trans Studio dikembangkan di bawah manajemen PT. Trans Kalla, sebuah kemitraan antara Para Group dan Kalla Group. Chairul Tanjung, pendiri dan pemilik Para Group, adalah jumlah pengusaha Indonesia terkaya 18. Dia memiliki perusahaan Bank Mega penyiaran dan televisi, Trans Corp Bahkan, Trans Corp, yang mengoperasikan stasiun televisi swasta Trans TV dan TV7, adalah stasiun televisi pertama yang memiliki sebuah taman hiburan indoor. Di sisi lain, Grup Kalla milik Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden Indonesia. Bersama-sama, Chairul Tanjung dan Jusuf Kalla dibuat PT. Trans Kalla pada tahun 2007. Para Group bertanggung jawab untuk pendanaan dan membangun seluruh fasilitas, sedangkan Kalla Grup bertanggung jawab untuk menyediakan tanah. Para Group memiliki 55 persen saham dan Kalla Grup memiliki 45 persen.

http://en.wikipedia.org/wiki/Trans_Studio_Makassar 



Bulukumba Bira 






Pantai Bira terletak sekitar 40 km dari Kota Bulukumba, atau 200 km dari Kota Makassar. Perjalanan dari Kota Makassar ke Kota Bulukumba dapat ditempuh menggunakan angkutan umum berupa mobil Kijang, Panther atau Innova dengan tarif sebesar Rp 45 ribu. Selanjutnya, dari Kota Bulukumba ke Tanjung Bira dapat ditempuh menggunakan mobil pete-pete (mikrolet) dengan tarif berkisar antara Rp8000- Rp 10 ribu. Total waktu perjalanan dari Kota Makassar ke Tanjung Bira sekitar 3,5-4 jam. Tarif masuk ke lokasi Pantai Bira sebesar Rp 5000/orang. Jadwal penerbangan ke Makassar dari kota-kota besar di Indonesia cukup sering, sehingga bukanlah hal sulit bila Anda berminat berkunjung ke surga tropis di Bulukumba ini.

sumber : http://www.pasirpantai.com
Sinjai






 
Kabupaten Sinjai terletak di Jazirah Selatan bagian Timur Propinsi Sulawesi Selatan dengan Ibukotanya Sinjai. Berada pada posisi 50 19' 30" sampai 50 36' 47" Lintang Selatan dan 1190 48' 30" sampai 1200 0' 0" Bujur Timur.
Disebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Bone, di sebelah Timur dengan Teluk Bone, di sebelah Selatan dengan Kabupaten Bulukumba, dan sebelah Barat dengan Kabupaten Gowa.
Wilayah administratif terbagi atas 8 Kecamatan, 13 kelurahan, 55 desa, dan 259 lingkungan/dusun dengan luas wilayah 819,96 Km2, atau 1,29 persen dari luas wilayah daratan Propinsi Sulawesi Selatan.
sumber : http://www.sinjai.go.id


Bone  






Secara geografi Kabupaten Bone terletak pada koordinat antara 4o 4’ 43” sampai 5o 8’ 45 ” Lintang Selatan dan 119o 49’ 3” sampai 112o 25’ 9” Bujur Timur.
Batas-batas Wilayah
>> Sebelah Utara : Kabupaten Wajo dan Soppeng
>> Sebelah Selatan : Kabupaten Sinjai dan Gowa
>> Sebelah Barat : Kabupaten Maros, Pangkep dan Barru.
>> Sebelah Timur : Teluk Bone
sumber : 
http://southcelebes.wordpress.com

Toraja 






Tana Toraja adalah sebuah nama daerah dengan status Daerah Tingkat II di kawasan Prop. Sulawesi Selatan, terbentang mulai dari Km.280 s/d Km.355 dari sebelah utara ibukota Provinsi Sulawesi Selatan (Makassar.) Tepatnya pada 2° - 3° LS dan 199° - 120° BT, dengan luas sekitar 3.205,77 Km2 atau sekitar 5% dari luas Prop. Sulawesi Selatan.

Tana Toraja berbatasan dengan wilayah:
Sebelah utara: Kabupaten Mamuju dan Kab. Luwu
Sebelah timur: Kab. Luwu
Sebelah Selatan: Kab. Enrekang dan Kab. Pinrang
Sebelah Barat: Kab. Polewali Mamasa
sumber : http://ilovetoraja.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar